Jumat, 21 Mei 2010

menyimpan file video YouTube

Cara Menyimpan File Video YouTube Yang Telah Selesai Kalian Lihat Menggunakan Browser Mozilla Firefox

Tips yang ingin saya bagi kali ini adalah tips tentang cara menyimpan file video YouTube yang telah selesai kalian lihat secara online alias streaming menggunakan browser Mozilla Firefox.

Caranya yang pertama adalah buka Windows Explorer, lalu pilih menu Tools > Folder Options > View, kemudian kalian ceklist pilihan “Show hidden files and folders” dan unceklist pilihan “Hide extensions for known file types”, lalu setelah itu kalian klik tombol “OK”. Kemudian setelah itu kalian buka folder dengan alamat sebagai berikut:

C:\Documents and Settings\nama-user-kalian-di-komputer-yang-kalian-gunakan\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\

Setelah kalian buka folder yang lokasinya seperti yang saya sebutkan di atas, nantinya kalian akan menemukan sebuah folder, buka folder tersebut, setelah dibuka kalian akan menemukan dua buah folder lagi di dalam folder tadi, pilih folder dengan nama “Cache”.

Nah.. sekarang kalian cari file di dalam folder “Cache” tersebut yang ukurannya lumayan besar (sekitar 4 atau 5 MB ke atas tergantung dari durasi video yang kalian lihat di YouTube), copy file tersebut ke lokasi lain lalu rename (ganti ekstension file tersebut dengan .FLV misalnya 8C43DD4Cd01.flv) setelah di rename filenya sekarang kalian coba buka file tersebut menggunakan software yang bisa memutar file video berformat FLV seperti VLC atau lainnya. Jika ternyata file tersebut tidak bisa diputar, berarti file yang kalian copy dan rename tadi bukan file video yang kalian lihat di YouTube, copy dan rename lagi saja file yang ukurannya lumayan besar di folder “Cache” tadi dan coba kalian putar lagi dengansoftware pemutar video FLV kalian hingga kalian menemukan file yang kalian maksud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar